Langsung ke konten utama

Apa Itu Vlog??

Apa itu Vlog?
   Vlog adalah sebuah blog dengan video dan Anda dapat dengan mudah mengubah blog Anda menjadi vlog dengan menyematkan video dalam sebuah postingan, meski saat ini banyak yang langsung mengunggah ke saluran social media seperti youtube.
Video adalah salah satu jenis media yang paling menarik. Karena mudah dilihat dan langsung dapat dipahami, banyak pula konten video yang memiliki durasi pendek. Sehingga berisi konten yang singkat dan padat. Tergantung dari keinginan Anda menyampaikan materinya.
Jenis Vlog
Saat membuat konten vlogging, Anda harus mengetahui beberapa jenis vlog yang ingin Anda buat, seperti berikut
Talking Head: Vlog yang berisi satu orang yang berbicara di depan kamera menampilkan kepala hingga setengah tubuh. Biasanya video ini berisi konten opini si pembuat. Sangat mudah membuat vlog jenis ini karena Anda hanya membutuhkan modal tripod, smartphone yang mumpuni, kursi untuk duduk atau bisa berdiri, dan pencahayaan yang baik..
How-To: Vlog ini biasa digunakan untuk para reviewer dan vlogger saat ini. Karena sifatnya sangat menarik dan edukatif. Jika Anda sering melihat video yang memberikan resep masak, tutorial penggunaal smartphone, ini adalah salah satu jenis vlog How-To. Teknik pengambilan vlog jenis ini terbilang sulit, karena Anda harus menentukan sudut pengambilan, script, pencahayaan, latar yang baik, dan juga alat peraga.
Reality: Vlog yang satu ini biasanya untuk Anda yang hobi traveling, biasanya durasi yang diberikan sangat panjang. Tingkat kesulitan untuk membuat video ini juga masih terbilang cukup lumayan. Yang dibutuhkan adalah microphone, smartphone serta tripod yang mudah digenggam. Tapi jika menggunakan smartphone yang sudah memiliki video image stabilizer akan sangat mudah lagi. Karena Anda tidak perlu khawatir gambar akan goyang. Anda hanya perlu merekam seluruh aktifitas yang Anda lakukan di luar ruang.
Cara membuat Vlog?
Untuk mendukung Anda menghasilkan gambar dan kualitas yang baik Anda bisa menggunakan smartphone Samsung Galaxy A7 | A9.
Samsung Galaxy A9 memiliki empat kamera belakang yang tersusun di tepi kiri, dilengkapi LED flash di bawahnya. Quadruple kamera Samsung A9 mencakup sensor utama 24MP aperture F1.7, sensor kedua beresolusi 10MP aperture F2.4 sebagai lensa telephoto. Sensor ketiga dengan resolusi 8MP aperture F2.4 dengan lensa ultra-wide angle dan kamera terakhir beresolusi 5MP dengan F2.2 sebagai lensa live focus
 
Sementara Galaxy A7 pun tak kalah canggih Samsung Galaxy A7 hadir dengan kamera belakang 24MP dengan lampu kilat LED, aperture f / 1.7 yang didukung oleh lensa ultra-lebar 8MP dan kamera 5MP f / 2.2. Di bagian depan, smartphone dilengkapi dengan kamera 24MP dengan bukaan f / 2.0. Bagian terbaik tentang ketiga kamera adalah fakta bahwa ketiga lensa dapat digunakan secara terpisah untuk menggunakan fitur seperti mode potret, bidikan sudut lebar atau gambar normal dengan rasio 4: 3. Selain itu, ada juga opsi slow-mo video dan hyper-lapse, dan semua mode ini dapat diakses hanya dengan cara menggeser layar pada saat kamera digunakan.
Lebih memudahkan Anda lagi saat membuat blog adala dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 9, karena sudah memiliki fitur yang mampu mendukung apapun kegiatan Anda, dari mulai mencatat konsep, narasi, dan juga apapun yang Anda pikirkan di saat itu dengan menggunakan S-Pen dan juga Samsung Notes & Screen Off Memo.
Seperti apa yang dilakukan Agung Hapsah di dalam video ini dengan menggunakan Samsung Galaxy Note9:

dari youtube : 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Chat Mobile Device

Pengertian Chatting Sebenarnya, apa arti chatting?  Pengertian Chatting  adalah aktivitas berkomunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan memanfaatkan aplikasi chatting dan jaringan internet. Aplikasi chatting saat ini sudah sangat maju. Tidak hanya mengirim pesan teks saja, aktivitas chatting sekarang ini juga bisa mengirimkan emoticon, pesan suara, bahkan video. “Chatting” merupakan salah fitur dari kecanggihan teknologi informasi saat ini. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa saat ini sudah familiar dengan istilah chatting. Singkatnya, pengertian chatting adalah suatu program yang melibatkan koneksi internet untuk saling bertukar pesan antar satu orang dengan orang lain. Chatting adalah bentuk komunikasi yang paling efektif dan efisien sata ini. Nah, apakah chatting juga berpengaruh positif terhadap suatu bisnis? Simak ulasan lengkap berikut ini tentang pengertian chatting . Pengertian Chatting dan Contoh Aplikasinya Secara bahasa pengertia

Paskibra

Sejarah Paskibra      Belakangan ini nama paskibra mulai banyak mendapat sorotan. Terlebih pada saat tanggal 17 Agustus ketika melakukan pengibaran Sang Merah Putih di Istana Presiden. Banyak orang melihat dari sudut pandang yang berbeda-beda. Mulai dari pasukan, gerakannya, hingga cerita yang menyertai aksi paskibra pada saat bertugas. Tetapi apakah kalian tahu apa itu Paskibra? Artikel ini akan menjelaskan apa itu paskibra dan latar belakangnya. PASKIBRA     Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan  proklamasi kemerdekaan Indonesia  di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat kelas 1 atau 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan sekitar bulan  April  untuk persiapan pengib

Kewargaan Digital

KONSEP KEWARGAAN DIGITAL A.          Kewargaan Digital Kewargaan Digital adalah konsep yang dapat digunakan untuk memberikan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dunia maya dengan baik dan benar. Atau juga dapat didefinisikan sebagai norma perilaku yang tepat dan bertanggung jawab atas penggunaan teknologi. Implikasi penggunaan teknologi dunia maya yang baik dan benar:          Pemilihan kata yang tepat saat berkomunikasi,          Tidak menyinggung pihak lain,          Tidak memberikan informasi rahasia. B.   Konsep Kewargaan Digital Konsep Kewargaan digital adalah konsep yang dapat digunakan untuk memberikan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dunia maya dengan baik dan benar. Penggunaan teknologi dunia maya dengan baik dan benar memiliki banyak implikasi, pemilihan kata yang berkomunikasi, tidak menyinggung pihak lain dalam update status, tidak memberikan informasi penting kepada publik, tidak membuka tautan yang mencurigakan, dan lainnya.